You are here
Nasional 

Jelang hari Kartini, Polwan Karanganyar ajari beladiri

KARANGANYAR (LN) – ​Jelang Kartini, Polwan Polres Karanganyar Gelar Woman Self Deffense Menyambut hari Kartini, Polwan  Polres Karanganyar melaksanakan kegiatan “Woman Self Deffense ”  di  halaman TK Bhayangkari Karanganyar, Kamis (20/04/2017).
Hal tersebut merupakan  salah satu langkah preventif yang dilakukan Polwan  Polres Karanganyar untuk mengajari beladiri praktis   kaum wanita untuk melawan dan menghindari penjahat.
Ibu-ibu ini diajari  beladiri praktis terutama cara menghindari ketika ada penjahat yang mencoba melakukan pelecehan dan kejahatan.
“Ingat ya ibu… kalau ada seseorang yang nekat, usahakan dilawan dan lari mencari pertolongan,” kata AKP Suwarsi, Kasubag Dalops Polres Karanganyar.
Bersama beberapa anggota Polwan , AKP Suwarsi kemudian mengajak beberapa ibu-ibu menerima pelajaran bela diri praktis. 
Pelajaran pertama, ketika digoda penjahat dari arah depan, diupayakan meninju di bagian manapun tubuh penjahat, semampunya. Boleh di muka, di dada, perut dan di bagian kemaluan yang paling vital. Setelah itu, lari sekencangnya sambil teriak meminta tolong dan lari ke arah kerumunan orang.
Pelajaran kedua, ketika dibekap dari belakang, diusahakan menginjak kaki si penjahat dengan kekuatan penuh, sambil menggigit tangan penjahat serta lari sekencang-kencangnya da meminta tolong orang terdekat.
“Kegiatan ini adalah persembahan dan dedikasi Polwan Polres Karanganyar yang diberikan kepada para Kartini masa kini agar terhindar dari kejahatan dan pelecehan seksual ,” kata AKP Suwarsi.

Related posts

Leave a Comment