You are here
Nasional News Pendidikan 

Universitas Muhammadiyah Surakarta gandeng Mim Plumbon Wonogiri dalam pelaksaan pemberdayaan kemitraan masyarakat

WONOGIRI – Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar rangkaian kegiatan pemberdayaan kemitraan masyarakat tahun 2024.
Kegiatan pemberdayaan kemitraan masyarakat ini digelar di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Plumbon Wonogiri tim pemberdayaan kemitraan  masyarakat, langkah awal tim melakukan survei kebutuhan Mim Plumbon Wonogiri, setelah mengetahui bahwa Mim Plumbon minimnya akses jaringan internet kemudian tim pemberdayaan kemitraan masyarakat melakukan pemasangan akses jaringan internet yang lebih luas, guna mempermudah proses belajar mangajar hingga pendataan siswa bagi operator sekolah.
Dedi Gunawan S.T., M.sc., ph. D menjelasakan agenda pemberdayaan kemitraan masyarakat bersama tim melakukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan.
“Kami melakukan sosialisasi yang nantinya akan diterapkan di madrasah ini salah satunya aplikasi berbasis website untuk memudahkan guru dan operator sekolah untuk menginpun data siswa, kemudian perluasan jarinangan internet yang awalnya hanya di satu titik kemudian kami perluas di seluruh area sekolah,”jelasnya.
Aplikasi berbasisi website untuk mempermudah operator sekolah menginput data siswa dan didalamnya terdapat berbagai macam game edukasi.
Salah satu siswa Mim Plumbon kelas 4 Andrea Syahla turut menerima manfaat dengan adanya game edukasi yang bisa untuk belajar sambil bermain, game edukasi terdiri dari game matematika, bahasa arab, bahasa inggris, ipa yang bisa dimainkan pakai android.
“Saya merasa senang mendapatkan game dari tim Pemberdayaan kemitraan masyarakat sekaligus belajar dirumah yang lebih nmmenyenangkan,”ucap Andrea.

Related posts

Leave a Comment