You are here
Edukasi News Pendidikan 

PRODI TEKNIK INFORMATIKAN UMS BERSAMA LKSA NURUL HUDA  KARTASURA DALAM PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBERDAYAAN  KEMITRAAN MASYARAKAT, SOSIALISASI DAN PEMBEKALAN PENGELOLAAN WEBSITE

KARTASURA – Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar rangkaian kegiatan pemberdayaan kemitraan masyarakat tahun 2024.
Kegiatan pemberdayaan kemitraan masyarakat ini digelar di LKSA Nurul Huda Kartasura. Tim
pemberdayaan kemitraan masyarakat diketuai oleh Ihsan Cahyo utomo, S.Kom., M,Kom yang
merupakan dosen Prodi Informatika, FKI, UMS.
Kegiatan ini diawali dengan mengembangkan
website sebagai sarana informasi LKSA Wisma Asuhan Nurul Huda Kartasura. Tim melakukan
survei kebutuhan website di LKSA Nurul Huda Kartasura terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pembuatan desain website, setelah desain disepakati, Tim mengembangkan aplikasi website sebagai sarana informasi dan dokumentasi sehingga kegiatan di LKSA Wisma Asuhan Nurul Huda dapat terdokumentasi dengan baik.
Ihsan Cahyo Utomo, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua PKM menjelasakan setelah pembuatan
website selesai dilanjutkan dengan sosialisasi dan pembekalan pengelolaan website bagi
pengurus.
“Kami melakukan sosialisasi dan pembekalan pengelolaan website LKSA Nurul Huda Kartasura agar pengelola memahami setiap menu yang tersedia pada website dan dapat mengelola website secara berkelanjutan” jelasnya.
Ihsan menambahkan “menu-menu yang terdapat pada website juga berisi karya santri, sehingga masyarakat dapat melihat kegiatan dan karya para santri” tutupnya.
Salah satu satu pengurus di pondok LKSA Nurul Huda Kartasura Bapak Zainal Arifin merasa
terbantu dan memperoleh manfaat dengan adanya website tersebut.
“Saya merasa senang dengan dibuatkan website dari tim Pemberdayaan kemitraan masyarakat dari UMS, semoga dapat menjadi media informasi bagi kami” ucapnya.

Related posts

Leave a Comment