You are here
Edukasi Nasional News Pendidikan 

Universitas Muhammadiyah Surakarta Gandeng mim Plumbon Wonogiri dalam Pelaksaan pemberdayaan berbasis masyarakat

WONOGIRI – Program studi teknik informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar rangkaian kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat tahun 2024
Kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat ini digelar di sekolah madrasah ibtidaiyah plumbon wonogiri tim pemberdayaan berbasis masyarakat beranggotakan 4 orang yang diketuai oleh Fatah Yasin Al Irsyadi S.T M.T dosen informatika kemudian Dedi Gunawan S.T,.M.sc, ph.D Ahmada Aulia Rahman S.I,.Kom. M.sc sebagai anggota dan ada dua mahasiswa Rivai Putra Ramadan dan Galuh Raka Mahendra sebagai anggota.
Sebagai ketua tim pengabdian
masyarakat Fatah Yasin Al Irsyadi menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Reset Teknologi Pengabdian Masyarakat atau DRTPM Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Republik Indonesia yang telah memfasilitasi segala aktifitas dan kerjasama sehingga pihaknya bisa bermitra dengan Madrasah Ibtidaiyah Plumbon Wonogiri.
“Kerjasama yang dilaksanan di Madrasah Ibtidaiyah Plumbon Wonogiri berupa akses poin internet dan suatu aplikasi input data siswa dan didalamnya ada berbagai game edukasi diharapkan dalam penggunaan aplikasi bisa menjadikan guru atau siswa mempermudah proses belajar mengajar”,tegasnya.
Rusdiana S.pd.i.,MSI selaku kepala sekolah penerima manfaat menyampaikan terimakasih kepada DRTPM dan kepada tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta.
“Saya berterimakasih dan mengapresiasi kepda DRTPM dan tim pengabdian masyarakat yang telah memfasilitasi mim Plumbon yang awal mulanya tidak ada akses internet sekarang sudah ada dan memberikan aplikasi input data siswa untuk mempermudah guru atau operator sekolah untuk menjalankan tugasnya, apalagi didalam aplikasi ada edukasi game online untuk menambah pembelajaran siswa”,ungkapnya.

Related posts

Leave a Comment